Mebel ukiran Jepara model klasik

Mebel ukiran Jepara model klasik salah satu furniture khas kota Jepara yang sangat laku di pasaran di era 80-an. Pasalnya di zaman itu tidak ada pelaku industri mebel jepara yang menggunakan mesin-mesin maupun alat-alat seperti gerinda jhonter dan lain sebagainya. Mebel tersebut seluruhnya dikerjakan secara manual.

Rata-rata mereka menggunakan alat-alat manual seperti pahat seadanya atau manual dan lain sebagainya. Tidak seperti furniture jaman sekarang seperti contohnya, Dipan minimalis, dan kursi teras minimalis buatan tahun modern ini. Hal tersebutlah yang membuat produk mebel di zaman atau tahun 80-an dengan tahun 2019 ini sangat jauh berbeda. Produksi mebel tahun 80-an inilah yang benar-benar menampilkan sebuah mebel karya seni tanpa bantuan mesin ataupun alat-alat modern lainnya. Sehingga mebel atau furniture jenis ini masuk ke dalam golongan furniture antik maupun furniture unik.

Harga Ukiran Jepara model klasik

Jika membaca tentang furniture atau mebel jepara model klasik. Pasti yang pertama ada di pikiran kita yaitu sebuah mebel antik dan kuno yang sangat mahal. Benar sekali adanya karena biasanya bahkan dapat dibilang mebel dengan jenis ini adalah salah satu mebel langka yang banyak dicari oleh para kolektor khas mebel. Ataupun pecinta mebel klasik khususnya mebel jepara tahun 80-an.

Mebel jenis ini tidak sama dengan mebel yang anda jumpai di jaman sekarang ini. Pasalnya mebel zaman dulu masih menggunakan kayu yang tebal tebal dan diameter rata-rata 50cm². Selain itu mebel ukiran Jepara klasik juga dibuat secara hati-hati dan teliti oleh tukang ukir jepara zaman dulu. Dan hal tersebut dilakukan seluruhnya dengan tanpa bantuan mesin maupun alat modern. Sehingga dapat menghasilkan sebuah furniture antik dan klasik yang terlihat sangat sangat mewah dan memperlihatkan relief dan keindahan seni ukiran Jepara.